fbpx

Aplikasi Smartphone Berbahaya untuk Anak

Kalian punya adik yang menggunakan smartphone? Apakah digunakan dengan baik? Dan apakan aman dengan aplikasi yang terinstall di dalamnya? Sebagai orang dewasa wajib memeriksa gadget anak-anak dibawah umur, untuk menghindari aplikasi smartphone berbahaya agar tidak dikonsumsinya. Lantas, apa saja aplikasi smartphone berbahaya itu? Berikut diantaranya,

Roblox

Game ini terlihat aman dimainkan seperti minecraft, namun faktanya tidak aman bagi anak-anak. Membangun suatu bangunan pasti menyenangkan, namun interaksi via chat dengan pemain lain bisa jadi sumber bahaya dalam bertemu oleh seorang penjahat atau pelaku pelecehan seksual anak. Memang tidak semua pemain orang jahat, tetapi anak-anak harus dijaga. Dan baiknya untuk menjauhkan game ini darinya.

Snapchat

Kalian pasti pernah mendengar snapchat bukan? yaitu bisa berkirim pesan dengan orang lain termasuk foto. Bahayanya snapchat dilengkapi dengan fitur mengirim sexting (pesan yang mengandung konten seks) hal ini sangat beresiko sekali, anak-anak juga bisa berurusan dengan hukum jika mengirim sexting. Maka dari itu pastikan bahwa seluruh fitur pengamanan snapchat sudah dihidupkan.


Baca ya:

6 Langkah Mudah Belajar Pemrograman Android dengan Mengikuti Kursus Android di Surabaya

Aplikasi Untuk Kencan

Kalian pasti tahu apa dampak dari mengunduh aplikasi smartphone berbahaya ini bagi anak-anak? Sudah jelas ini belum saatnya untuk mereka, dimana masih dalam masa bermain dan belajar. Akan tetapi aplikasi ini sudah diakses hingga usia 13 tahun, mereka dapat berinteraksi layaknya orang dewasa. Sudah mengertikan bahaya nya guys?

Tumblr

Situs ini menyediakan tempat membuat blog untuk mempromosikan hobi agar diketahui banyak orang. Namun, didalamnya terdapat materi dewasa yang menjadi hal umum. Anak-anak yang mengakses pun bisa mendapatkan informasi seputar hobi yang tidak sesuai dengan usia mereka. Hal ini sangat bahaya sekali lho ! Karena mereka belum dewasa dalam memilah apa yang diposting.

Ask.fm

Situs ini memiliki tujuan yang baik, agar anak-anak bisa mengenal dunia dengan cara tanya jawab. Namun, banyak sekali yang menyalahgunakan untuk membully. Dimana terdapat fitur bertanya tanpa nama. Bayangkan jika anak-anak membaca apa kabar jelek? Kenapa kamu jelek sekali? Dan sebagainya. Hal ini dapat membuatnya mengalami stres dan berakibat bunuh diri lho!

Jadi itulah 5 aplikasi smartphone berbahaya bagi anak-anak ! Yuk cek smartphone anak atau adik mu sekarang juga !! Lebih baik di uninstall sebelum terlambat.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.