Flashcom Whatsapp
IT training provider

Mengatasi Laptop Tidak Tersambung WiFi

Pernahkah kamu mengalami saat sedang mengerjakan tugas sekolah, kampus maupun kerja dengan wifi namun laptop tidak bisa dikoneksikan? Padahal wifi yang ada di temanmu berjalan secara normal. Hal ini tentunya membuat mu sangat kesal sekali bukan? Nah, buat kamu yang kebingungan dan mencari cara untuk mengatasinya, berikut 4 trik mengatasi laptop yang tidak bisa tersambung wifi wajib kamu ketahui, diantaranya.

4 Trik Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa Tersambung WiFi

Aktifkan Adapter WiFi di Laptop

Cara pertama yang perlu kamu lakukan ialah mengaktifkan adapter wifi di laptop mu. Biasanya hal ini disebabkan oleh kebiasaan pengguna yang lupa menghidupkan kembali pengaturan wifi di laptopnya.


Instal Ulang Driver WiFi Laptop

Driver merupakan aplikasi yang sangat penting guna mengendalikan komponen yang terhubung dengan laptop. Jika tidak terinstall, maka komponen tersebut tidak bekerja secara optimal. Oleh karenanya, kamu harus instal ulang driver tersebut dengan cara Control Panel > Hardware and Sound > Lalu klik “Device Manager”. Kemudian cari driver dari laptop tersebut.

Baca juga:

Kursus komputer

Restart Laptop Kamu

Jika cara diatas tidak memberi hasil, maka lakukanlah restart pada laptopmu. Diharapkan dengan melakukan restart tersebut, semua sistem akan berjalan secara normal kembali.

Restart Router

Cara ini dapat kamu lakukan ketika semua cara diatas tetap gagal. Dengan merestart router, bisa jadi permasalahan nya berada di router itu, yang menyebabkan laptop mu tidak terdeteksi wifi. Sudah pernah coba belum guys?

100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya
Customer Service

Hotline 0-811-3380-114
WhatsApp 085735948460
CS(at)Flashcomindonesia.com

Social Media
Office Hours

Monday - Saturday
09:00 - 21:00