fbpx

Sharing is caring!

Tips Membuat ID Card

Kartu nama dapat meningkatkan popularitas dan bisnis kamu di kalangan masyarakat, kartu nama dengan desain yang unik dapat memberikan kesan bahwa kamu seorang profesional dan berkompetensi. sebaliknya bisa kartu nama tersebut biasa saja, maka memberikan kesan amatir dan tidak berkompetensi. Lalu bagaimana sih cara membuat kartu nama yang baik? Berikut 4 Tips Membuat ID Card Kartu Nama yang Baik dan Profesional diantaranya:

Untuk Siapa, Apa dan Kenapa ?

Sebelum kamu menemukan ide tentang desain kartu nama, ada baiknya kamu menulis dulu tujuan pembuatannya tersebut.

Mudah dibaca ( important )

Hal utama yang perlu kamu perhatikan dalam pembuatannya yaitu kemudahan dalam membacanya baik dari segi font, warna dan sebagainya. Meskipun kamu memiliki desain yang unik, elegan dan profesional, namun jika sulit dibaca maka tidak ada yang mau menerimanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Menciptakan Desain Produk Profesional dengan Kursus Desain Grafis Terbaik di Flashcom Indonesia

Memakai QR Code ( optional )

QR Code berfungsi untuk men-direct ke website, twitter atau facebook kamu. di sarakan untuk meletakkan space yang kosong dan tidak berdekatan dengan informasi penting lainnya. karena ini hanya bersifat optional.

Banyak Warna / Minim Warna

Dengan adanya desain kartu nama dan penggunaan warna yang tepat, maka akan terlihat lebih menarik. Namun jika sebaliknya maka akan terlihat norak.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.