3 Rahasia Penggunaan Warm Color

Seorang desainer web perlu menyadari betapa pentingnya warm color, sebab kamu perlu memahami bahwa warna juga sangat berbahaya serta memiliki pengaruh yang sangat besar dana menata website. Warna dikenal sebagai komponen yang harus dipilih secara hati-hati, dikarenakan mereka sangat subyektif & preferensi terhadap warna pun dipengaruhi oleh budaya dan lingkungan sekitar. Berikut ulasan 3 rahasia penggunaan warm color yang tepat untuk design website mu, diantaranya.

Merah

Warm Color merah memberikan kesan yang menekankan pada suatu hal jika digunakan dalam desain web dan teks yang tampak lebih menonjol. Warna ini digunakan untuk tombol call-to action buttons, seperti “Klik disini” atau “Beli sekarang”. Selain itu warna merah mewakili feminitas, persahabatan atau percintaan atau dapat dikaitkan dengan merah tua artinya kemarahan dan kemauan.

Baca Juga:

Cukup Mudah! Tahapan Membuat Desain Pop Art dengan Photoshop Perlu Anda Pelajari

Oranye

warm color

Penggunaan warna oranye juga menarik perhatian pembaca ataupun pengunjung, warna ini dianggap sebagai warna yang ramah dan bersahabat, baik secara mental atau sosial. Selain itu mempunyai efek pada kegembiraan dan kreativitas seseorang, sehingga sering digunakan untuk menawarkan produk makanan.

Kuning

Pada umumnya, warna kuning mewakili kebahagiaan dan sukacita. Sedangkan kuning pucat memberikan suasana ketenangan dan ketentraman. Untuk kuning gelap atau keemasan dapat memberi kesan tentang benda antik dan daya tahan. Sehingga penggunaan warna ini pun menghasilkan efek hangat dan cerah serta menstimulasi aktivitas mental.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.