fbpx

Sharing is caring!

Plugin Social Media WordPress

Plugin didefinisikan sebagai kode software dengan fungsi tertentu yang dapat menjalankan fitur tambahan di program maupun aplikasi tersebut. Salah satu program yang mendukung penggunaan plugin adalah WordPress yang menyediakan lebih dari 55 ribu plugin, salah satu kategori plugin wordpress paling populer yaitu social media. Berikut 20 Plugin Social Media WordPress Terbaik wajib kamu gunakan pada wordpress, diantaranya.

Blog2Social

Fitur utama plugin ini memungkinkan pengguna dapat membagikan artikel secara otomatis, terkustomisasi dan terjadwal di media sosial. Adapun versi gratis hingga berbayar yang bisa kamu gunakan.

Revive Old Post

Pada linimasa sosial media terkadang terdapat sebuah tweet atau post facebook yang membagikan artikel lama. Melalui plugin Revive Old Post kamu sudah bisa melakukan hal tersebut. Mau?

NextScript

NextScript merupakan salah satu sosial media wordpress auto publish paling populer dengan pengguna aktif sekitar 100 ribu. Selain otomatis membagikan konten website maupun blog, Nextscript juga menyediakan fitur impor komentar di media sosial.

Microblog Poster

Microblog Poster hampir sama memberikan fitur posting konten website otomatis pada media sosial, dengan pengguna aktif lebih dari 10 ribu pengguna.

Social Media Auto Publish

Plugin ini hanya tersedia untuk tiga media sosial yaitu Facebook, twitter dan linkedin. Pengguna dapat mengatur pesan otomatis untuk setiap sosmed dengan kustomisasi yang berbeda.

WordPress to Buffer

Buffer merupakan layanan pengelola sosial media untuk menjadwalkan posting, kamu dapat menambahkan plugin ini pada website maupun blog mu. Dengan memasang wordpress to buffer, setiap merilis artikel maka otomatis langsung tersambung dan kamu dapat langsung membagikannya sesuai jam posting tertentu.

Sassy Social Share

Plugin social media ini memberikan fitur berbagi di media sosial lengkap, dari Facebook, Twitter, Google Plus, dan sebagainya. Adapun penyedia tombol berbagi yang memungkinkanmu untuk menambah tombol follow akun media sosial. Pengguna aktifnya pun cukup banyak, hingga mencapai lebih dari 50 ribu pengguna.

Social Pug

Social pug menyediakan versi gratis hingga berbayar. Namun pada versi gratisnya, memungkinkan pengguna untuk menyediakan tombol share di lima media sosial yaitu Facebook, Twitter, Google Plus, Pinterest, dan LinkedIn.

Better Click to Tweet

Untuk memudahkan pembaca membagikan highlight atau bagian penting, kamu dapat memasang plugin ini sebagai solusinya. Hanya saja kamu perlu memilih bagian-bagian penting dari artikel dan menampilkan gambarnya.

Add to Any

Add to Any merupakan salah satu plugin paling tua yang sudah ada sejak 2006. Hingga saat ini telah mengumpulkan sekitar 500 ribu pengguna aktif. Selain itu terdapat fitur berbagi di media sosial dan fitur melacak aktivitas berbagi yang diintegrasikan dengan google analytics.

Baca Juga:

Anda Ingin Membangun Website Dinamis dan Interaktif? Ikuti Kegiatan Kursus Website di Mojokerto

AddThis

AddThis merupakan salah satu plugin social media populer untuk ikon share berbagi di media sosial dengan sekitar 200 ribu pengguna aktif. Fitur utamanya adalah floating share buttons yang memungkinkan pembaca selalu melihat tombol berbagi.

Super Socializer

Jika kamu mengelola website toko online yang menggunakan platform woocommerce, kamu bisa memasang plugin ini dengan desain yang kompatibel. Sehingga pengunjung pun lebih mudah membagikan produk pada media sosial.

Ultimate Social

Jika kamu ingin membuat tombol share yang menarik, manfaatkan saja plugin ultimate social. Sebab plugin ini menyediakan fitur dari sticky buttons hingga pop up share media sosial. Adapun fitur animasi tombol media sosial yang bisa kamu gunakan.

Social Media Builder

Plugin Social Media Builder adalah penyedia ikon share media sosial yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya, pengguna dapat menghubungkan website dengan tujuh media sosial dan 12 tema. Sedangkan versi berbayar, pengguna bisa menghubungkan website dengan 13 media sosial dan 16 tema.

Simple Social Icons

Plugin ini memungkinkan mu untuk mempromosikan profil media sosial dari Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Google Plus, dan sebagainya. Selain itu simple social icons sudah aktif dan digunakan lebih dari 200 ribu pengguna wordpress dengan banyak review positif.

AddThis Follow Button

Plugin ini menyediakan ikon profil media sosial sekitar lebih dari 65, mulai dari Facebook, Twitter, Pinterest, Messenger, Instagram, dan lain-lain. Plugin ini diproduksi oleh developer yang sama dengan AddThis Social Share.

Social Icons Widget by WPZOOM

Jika kamu merasa bosan dengan ikon social media pada umumnya, plugin ini dapat membantumu dengan menyediakan variasi ikon yang menarik dan keren. Selain itu pengguna aktif nya terdapat lebih dari 60 ribu pengguna wordpress.

Contact Widget

Plugin ini cukup populer sebab memiliki sekitar 500 ribu pengguna aktif yang menampilkan informasi kontak dari email, nomor telepon serta profil media sosial dengan tampilan menarik.

Social Media Follow Button Bar

Jika kamu hanya butuh plugin yang menambahkan profil media sosial di website, plugin ini bisa jadi pilihan. Social Media follow button bar hanya didesain untuk menyediakan profil media sosial dengan fitur yang cukup lengkap. Kamu dapat meletakkan profil sesuai dengan selera.

WordPress Social Login

Dalam mengelola website, kamu dapat meminta pengunjung untuk melakukan register ataupun sign up. Terkadang ada pengunjung yang malas untuk mengisi formulir pendaftaran karena terlalu panjang. Oleh sebab itu, wordpress social login wajib kamu gunakan agar pengguna tinggal register maupun sign up dengan akun social media masing-masing.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.