fbpx

101 Plugin WordPress Populer

101 Plugin Wordpress Populer yang merupakan CMS terpopuler yang sering digunakan oleh para pengguna website. Karena mudah pengoprasiannya, memilki banyak fitur yang mudah di dapat dan theme yang mudah untuk di buat. WordPress juga memilki banyak plugin agar website kita semakin baik dan semakin mempermudah penggunaannya. Plugin adalah sebuah program komputer yang menambah fungsional sebuah program utama. Program utama ini biasanya memebrikan semacam antarmuka (Interface) agar plugin dapat berinteraksi dengan program utama, biasanya plugin yang digunakan pada web browser untuk memutar video, memindai virus, dan menampilkan jenis file baru. Contoh plugin seperti Adobe flash player, quick time. Add-on juga dianggap sebaagai istilah umum yang meliputi snap-ins, plugin, extensions, dan theme.

Plugin pada wordpress adalah sebuah peraangkat program aplikasi tambahan yang berfungsi untuk memberikan fitur atau layanan spesifik dalam meningkatkan fungsi penggunaan wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog dengan menggunakan akses poin dan metode yang sudah disediakan oleh wordpress, program aplikasi tambahan ini berisi fungsi script dalam bahasa PHP.

Baca Juga:

Mengambil Kursus Web Programming Private Untuk Jenjang Karir Lebih Baik

Fungsi plugin pada wordpress, sebagai berikut.


  • Memungkinkan pihak ketiga, membuat tambahan kemampuan pada aplikasi wordpress yanng notabene atau aplikasi terbuka (OpenSource) untuk siapa saja yang ingin mengembangkannya.
  • Mendukung fitur yang belum terlihat oleh para pengguna wordpress.
  • Mengurangi ukuran aplikasi wordpress baik dalam kapasitas, bandwith yang digunakan.

Plugin yang anda gunakan harus anda sesuaikan juga dengan kebutuhan anda, dengan kata lain ada banyak skali plugin untuk wordpress yang bisa anda gunakan. Tidak mungkin pula anda akan menginstal semuanya. Nah saya akan memberikan beberapa jenis plugin pada wordpress yang biasa digunakan.

  • Broken Link Checker

Seperti namanya, plugin ini berfungsi untuk mengecek adanya link yang rusak, karena akan mengganggu kenyamanan dan mengganggu optimasi di search engine. Anda bisa menambahkan plugin lain yang berhubungan, seperti redirection untuk memanage link rusak.

  • Contact from 7 dan Contact from DB

Kedua plugin ini sangar berkaitan, berfungsi untk membuat tampilan formulir dan menyimpann data yang dimasukan ke dalam formulir tersebut di database. Kedua plugin ini sangat membantu anda yang ingin membuat formulir dalam post atau pege dan menyimpannya ke database dengan simple.

  • Grab and Save

Berfungsi untuk menyimpan gambar yang di ambil melalui internet ke local wordpress secara langsung.

  • Jetpack By WordPress.com

Plugin ini memiliki fungsi yang beragam dan power full. Dengan plugin ini anda bisa mengetahui statistik blog anda, custo CSS, videopress, post by email, membuat contact form dan masi banyak lagi fungsinya.

Itu merupakan plugin pada wordpress yang pada umumnya sering digunakan, dan ini merupakan sebagian kecil plugin pada wordpress, masi banyak sekali plugin-plugin yang bisa anda gunakan pada wordpress.

Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.