(031) 8721443 - 085735948460 DAFTAR ONLINE

 KURSUS PEMOGRMAN VB SURABAYA

Pada tahun 1975, Paul Allen, pemrogram muda yang bekerja ada perusahaan komputer Honeywall dengan teman masa kecilnya William Bill Gates menawarkan interpreter BASIC kepada Ed Robert, pemilik perusahaan MITS yang memproduksi komputer mikro Altair 8800 yang mempunyai RAM 4 KB. Kedua orang ini semasa di SMA sudah pernah mendirikan perusahaan dengan nama Traf-O-Data, tetapi tidak sukses. Ed Robert berjanji akan membeli interpreter BASIC tersebut apabila ia bisa berjalan di atas komputer Altair. Paul Allen dan Bill Gates mengembangkan interpreter BASIC tersebut tanpa pernah melihat secara langsung bentuk dari komputer Altair, apalagi menggunakannya. Apa yang mereka andalkan adalah manual dari microprocessorIntel 8080 yang digunakan di Altair dan diagram dari komputer Altair itu sendiri. Untuk mengujinya, mereka menjalankan interpreter BASIC-nya pada komputer besar dan akhirnya merekam hasilnya ke pita kertas (paper tape). Ketika Paul Allen akan mendemonstrasikan hasil kerjanya pada Ed Robert, dia teringat bahwa belum ditulis suatu program loader untuk membaca dan meletakkan interpreter BASIC yang ada di paper tape ke dalam main memory Altair. Paul Allen langsung menulis program loader tersebut dalam bahasa mesin dan memanggil interpreter BASIC dari pita kertas. Setelah beberapa menit, program berhasil masuk ke main memory. Paul Allen menyadari bahwa dia dan Bill Gates telah membuat banyak kesalahan di sana-sini, walaupun demikian, interpreter BASIC ini akhirnya dapat berjalan juga di komputer mikro Altair dan Ed Robert jadi membelinya. Untuk kedua kalinya, Paul Allen dan Bill Gates mendirikan suatu perusahaan yang disebut dengan Microsoft, yang terkenal sampai sekarang. Inilah cikal bakal dari BASIC yang terkenal itu.

Pemograman VB merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development  Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM). Visual Basic (VB) sangat di perlukan di tempat pekerjaan yang sering mengolah program perangkat lunak. Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat. Masih banyak orang belum tahu apa itu PEMOGRAMAN VB (VISUAL BASIC). Tapi tidak perlu khawatir karena di mana-mana sudah banyak tempat KURSUS PEMOGRAMAN VB. Dan banyak juga tempat yang tidak benar dan juga mahal.

Visual Basic menjadi populer karena kemudahan desain form secara visual dan adanya kemampuan untuk menggunakan komponen-komponen ActiveX yang dibuat oleh pihak lain. Namun komponen ActiveX memiliki masalahnya tersendiri yang dikenal sebagai DLL hell, Pada Visual Basic. NET, Microsoft mencoba mengatasi masalah DLL hell dengan mengubah cara penggunaan komponen (menjadi independen terhadap registry).

Jika Anda ingin belajar cara menggunakan Visual Basic, kami dari FLASHCOM INDONESIA membuka tempat KURSUS PEMOGRAMAN SURABAYA yang di situ Anda akan diajarkan sampai bisa dan sampai mahir. FLASHCOM INDENESIA memiliki guru-guru yang sudah berpengalaman. Tak hanya itu saja Anda juga akan mendapatkan sertifikat langsung dari dinas pendidikan yang di situ bisa di pakai untuk melamar pekerjaan, dan lain-lain.

Bagi anda yang ingin bergabung dengan FLASHCOM INDONESIA silakan mengunjungi kantor kami atau melaui 085735948460 – 08113380114. Kunjungi website kami Flashcomindonesia.com