Whatsapp - 085735948460 DAFTAR ONLINE

KURSUS DESAIN GRAFIS DI GEDANGAN SIDOARJO

Gedangan bukan hanya terkenal  dengan kecamatan yang terletak di Sidoarjo. Namun Gedangan juga terkenal dengan usaha topi dan dasinya. Usaha topi dan dasi ini terletak di desa Punggul. Usaha ini sangat terkenal sekali, biasanya usaha ini mendapatkan pesanan dari perusahaan maupun instasi ataupun sekolahan. Usaha ini tidak hanya terkenal di Sidoarjo saja, namun juga sudah terdengar hingga ke Madiun, Banjarmasin, Bali, hingga Irian Jaya. Dengan terkenalnya usaha ini pasti juga membutuhkan sebuah perjuangan yang keras. Selain menyebar dari mulut ke mulut antar masyarakat, usaha ini juga di posting oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Sidoarjo pada blog Sidoarjo. Seperti yang kita lihat di beberapa website, tanpa kita sadari bahwa website juga memiliki desain meskipun desain itu sangat simpel. Dan apakah menurut anda Desain website juga termasuk pekerjaan seorang dasainer grafis ?

Disini akan membahas jenis-jenis pekerjaan apa saja yang di lakukan oleh desainer grafis, agar para desainer grafis muda mengetahui berbagai macam jenis pekerjaan yang biasa dilakukan oleh desainer. Jenis-jenis pekerjaan itu meliputi :

  1. Dasainer interior. Disini seorang desainer interior melakukan tugas yaitu membuat suatu rancangan sebuah bangunan. Dalam membuat suatu rancangan ini seorang desainer interior dituntut untuk memiliki ketelitian yang tinggi dalam merancang suatu bangunan. Software yang sering digunakan dasainer untuk merancang banguan ini adalah seperti AutoCad, 3D revit Architecture, ArchiCad.
  2. Editor. Adalah seorang desainer yang dibutuhkan dalam membuat suatu cover, sampul, banner, brosur, kartu nama, spanduk, poster, logo, dan masih banyak lagi. Dalam membuat suatu cover, banner dan yang lainnya ini seorang desainer grafis menggunakan software yang biasa digunakan oleh desainer yaitu seperti Adobe Photoshop, CorelDraw, Adobe Illustrator, dan masih banyak lagi
  3. Seorang desainer yang membuat dan menata layout yang ada pada buku, majalah, surat kabar. Dalam mendesain ini mereka para desainer sering menggunakan aplikasi Adobe InDesign, Adobe Page Maker, MS.Publisher.
  4. Adalah seorang desainer yang tugasnya mengedit suatu foto hasil jepretan dari suatu kamera. selain itu seorang fotogrfer juga harus pandai mengambil gambar sesuai dengan syarat-syarat yang dilakukan saat akan melakukan pemotretan gambar. Software yang biasa digunakan untuk mengedit foto ini adalah photo studio, Adobe Fireworks, dan Adobe Photoshop.
  5. Adalah sesorang yang membuat suatu gambar bergerak yang sering disebut animasi. Selain animasi 2D seorang animator juga membuat animasi 3D. software yang digunakan untuk membuat animasi adalah Macromedia Flash, Adobe Flash, After Effects, 3d Maya, Gif Animator, Corel Rave.
  6. Video Editor. yaitu seorang dasainer grafis yang tugasnya mengedit sebuah video maupun film, dan diberikan sedikit efek yang tepat untuk video tersebut. Dalam mengedit sebuah video seorang video editor harus memiliki imajinasi yang tinggi dan mampu mengoperasikan software yang dibutuhkan seperti dobe After Effects, 3d Maya, Adobe Premiere, Ulead Video Studio, Sony Vegas, Pinneacle
  7. Web Desainer. Yaitu desainer yang tugasnya mendesain sebuah web, selain menjadi seorang programmer, ia juga harus menjadi seorang desainer grafis. Dan software yang digunakan seorang web desainer dalam mendesain suatu web adalah Bluefish, coffeeCup HTML editor, Adobe Dreamweaver, FireBug, Pagefreeze, dan masih banyak lagi.

Nah disini kita bisa tahu bahwa seorang desainer grafis memiliki pekerjaan yang rangkap. Dan di jaman yang serba modern ini seorang desain grafis diutuhkan oleh banyak perusahaan dan sangat banyak pesaing. Maka dari itu kita juga harus bisa menguasai berbagai macam software untuk desain grafis. Belajar dari internet memang menyenangkan namun terkadang kita tidak tahu maksud tanpa dijelaskan terlebih dahulu. Disini FLASHCOM INDONESIA mengajak anda untuk mengikuti kursus dan pelatihan komputer Desain Grafis Anda tidak perlu khawatir tentang materi yang diajarkan oleh FLASHCOM INDONESIA karena FLASHCOM INDONESIA satu-satunya tempat kursus dan pelatihan komputer yang “materinya menyesuaikan kebutuhan peserta” selain itu FLASHCOM INDONESIA juga memiliki jadwal yang fleksibel dan memiliki tentor yang professional di bidangnya dalam bidang akademis maupun praktisi. Apabila anda ingin mengikuti kursus Administrasi Perkantoran bersertifikat, baik paket private maupun paket kelas, dapat menghubungi layanan pelanggan kami melalui email Flashcomindonesia@gmail.com atau anda dapat menghubungi kami melalui 08113380114 – 085735948460