(031) 99891652 - 085735948460 DAFTAR ONLINE

KURSUS ANIMASI 3D DI PORONG SIDOARJO

Porong sangat terkenal dengan kejadian lumpur panasnya. Porong sendiri adalah sebuah kecamatan yang berada di Sidoarjo. Sebelum terjadinya lumpur panas, Porong memiliki penduduk sekitar 63.345 jiwa pada tahun 2005. Namun setelah kejadian lumpur panas di tahun 2006, sekitar 25.000 jiwa mengungsi karena rumah mereka terendam lumpur. Karena zat-zat yang terkandung dalam lumpur panas tersebut mengandung senyawa yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Zat-zat tersebut dapat menyebabkan penyakit sesak nafas, hingga kanker kulit maupun pernafasan. Dari kejadian itulah pemerintah menyampaikan kepada masyarakat Indonesia agar berhati-hati. Cara mereka untuk menyampaikannya pun berbeda, mulai dari iklan layanan masyarakat yang di perankan oleh manusia maupun animasi kartun 3d.

Animasi 3D adalah sebuah gambar yang terlihat seperti gambar nyata yang memiliki ruang dan volume yang bergerak mengikuti waktu dan alur yang telah ditentukan. Di jaman yang serba modern ini komputer dan teknologi berkembang sangat pesat, begitupun dunia perfilman. Perfilman di dunia juga mengalami perkembangan yang sangat pesat.  Kini ada banyak sekali kartun-kartun yang berbasis 3D. Kartun 3D yang sangat terkenal dikalangan masyarakat dunia adalah kartun 3D yang dibuat oleh perusahaan perfilman animasi terbesar di dunia yaitu Pixar. Adapun kartun-kartun tersebut adalah Monster Inc, Up, Toys Story, Finding Nemo, A Bugs Life, dan masih banyak lagi. Selain Pixar ada pula Disney animation studios (Cinderella, Snow White, Pinocchio, Alice in Wonderland, dll), DreamWorks (Shrek, Kungfu Panda, Madagascar,dll) dan masih banyak lagi perusahaan perfilman animasi terkenal yang ada di dunia. Tak kalah dengan animasi 3D di luar negeri, di Indonesia juga mempunya film animasi 3d yang tak kalah menarik seperti contoh Keluarga Somat, Sopo Jarwo, Plentis kentus, Kiko, Gob and Friend, dan masih banyak lagi.

Menurut UMN Screen 2016 pada tahun ini, konten animasi dan penggabungan animasi dalam film terbilang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Perfilman di bidang animasi berkembang pesat di Indonesia, namun sayang Indonesia masih sangat kekurangan konten produksi. Menjadi seorang animator bukanlah pekerjaan yang sangat mudah. Karena dalam membuat sebuah animasi terlebih lagi animasi 3D, para animator harus benar-benar teliti dalam membuat efek 3D agar terlihat leih nyata, contoh saja seperti pencahayaan, bayangan, dan gerakan sekecil apapun. Untuk membuat 1 animasi 3D saja bisa memakan waktu hingga tahunan tergantung pada durasi film dan kerumitan animasi. Bagi anda yang ingin mengikuti kursus animasi 3D di porong, dapat menghubungi layanan pelanggan kami pada hari & jam kerja melalui hotline 08113380114 – 085735948460 atau juga dapat melalui email Flashcomindonesia@gmail.com.